Pengertian Pacaran Backstreet, Alasa, dan Dampaknya dalam Hubungan Sehari-hari

ADHD pada Orang Dewasa: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya
ADHD pada Orang Dewasa: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya
Dikutip dari buku Menjadi Pacar Setia, pacaran merupakan sarana mengenal pasangan lebih dalam sebelum memutuskan untuk beranjak ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan.
Setiap pasangan tentu mempunyai gaya pacarannya masing-masing, salah satunya dengan backstreet.

Arti Pacaran Backstreet

Secara harfiah, backstreet merupakan jalan belakang. Namun pada bahasa gaul, backstreet mempunyai arti pacaran diam-diam atau hubungan rahasia. Selain itu, backstreet juga menjadi istilah yang menggambarkan hubungan yang dilakukan supaya tidak diketahui orang lain.
Sifat rahasia pada hubungan pacaran backstreet membuat hubungan satu ini mempunyai banyak tantangan. Salah satunya adalah bagaimana mengatur strategi supaya hubungan tidak diketahui orang lain namun tetap lancar.
Maka tak heran jika pelaku dari hubungan backstreet sering kali merasa sangat lelah.

Alasan Pacaran Backstreet

Biasanya, seseorang memutuskan untuk menjalani hubungan backstreet karena tidak direstui oleh orang tua. Namun masih ada alasan lainnya, yaitu:

1. Karier

Banyak kalangan figur publik yang menerapkan hubungan diam-diam karena tuntutan pekerjaan. Pasalnya, terdapat anggapan bahwa tingkat popularitas seseorang dapat menurun apabila publik mengetahui ia sedang mempunyai pasangan.
Selain itu, selebritis juga menjalin hubungan diam-diam demi menjaga privasi kehidupannya. Hubungan romansa yang diketahui publik akan banyak diekspos dan menjadi konsumsi umum. Akibatnya hubungan terasa tidak nyaman.

2. Persahabatan

Tak jarang hubungan backstreet disembunyikan dari teman atau sahabat. Alasannya adalah demi menjaga persahabatan yang sudah dijalin dalam waktu lama.
Alasan lainnya adalah karena salah satu pihak disukai oleh sahabat sendiri sehingga memilih merahasiakannya supaya tidak menyakiti hati sahabat.

3. Orang Ketiga

Alasan lain mengapa pasangan menjalani pacaran backstreet adalah karena menjadi orang ketiga. Mereka ingin merahasiakan hubungan tersebut dari pasangan pertama. Tentunya ini bukan alasan yang baik.
Pasalnya, perselingkuhan adalah hubungan yang tercela dan ditentang banyak pihak.

Dampak Pacaran Backstreet

Pacaran backstreet dapat menimbulkan banyak dampak buruk, antara lain:
  • Muncul perasaan bersalah karena sudah membohongi orang lain
  • Tidak ada rasa bebas saat menjalani hubungan
  • Banyak menahan rasa cemburu terhadap pasangan
  • Tidak mempunyai tempat berbagi cerita tentang pasangan
  • Kurang berkomitmen dengan pasangan
  • Menurunnya harga diri karena tidak diakui pasangan
Itulah penjelangan mengenai arti, alasan, dan dampak dari pacaran backstreet.***